Polsek Pangkalan Kerinci Kembali Lakukan Patroli Karhutla

oleh -132 views

Pelalawan – Personil Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Ka UKL III Aiptu Atiam Pasaribu melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan, (karhutla), ke titik rawan kebakaran di wilayah hukumnya, Ahad, (9/5).

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi mengatakan, patroli kali ini kita mengerahkan kepada personil Polsek Pangkalan Kerinci, dengan menyasar di Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Kami terus melakukan patroli dan sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ke masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek berharap, apabila ada masyarakat yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

“Saya himbau masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya dan ada sanksi hukum kepada yang melanggar,” katanya.

Ia manambahkan, personil Polsek Pangkalan Kerinci akan selalu mengintensifkan patroli untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta antisipasi pembakaran liar di saat musim kemarau.

“Dari hasil patroli yang kita lakukan hari ini, tidak ditemukan titik api maupun titik asap di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci,” tutupnya. (Eni)