Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Penanganan Karhutla

oleh -167 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, gelar rapat koordinasi penanganan karhutla tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Pangkalan Kerinci, yang di inisiasi oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi S.Sos M.Si dalam rangka Analisa dan sosialisasi penanganan karhutla di Wilayah setempat, Senin (08/03).

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi mengatakan, Sebelumnya untuk ditingkat Kabupaten Pelalawan telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan kita menindak lanjuti nya ditingkat kecamatan, dan pada saat rapat ditingkat kabupaten ada penegasan yang disampaikan oleh Bapak Kapolres terkait penanganan karhutla.

“Kita berharap pada saat bulan ramadhan tidak ada lagi karhutla sehingga kita dapat melaksanakan ibadah secara maksimal,” ujarnya

Lanjut Kompol Novaldi mengatakan, adapun diantara penyebab terjadinya karhutla yaitu Lahan gambut, minimnya curah hujan, lahan hutan yg sudah rusak, suhu udara yang ekstrim dan membuka lahan dengan cara membakar.

“Untuk tindak pidana karhutla ini menjadi atensi bagi kami kepolisian sehingga tentunya dalam penanganan Tindak pidana karhutla tidak ada istilah penangguhan penahanan dan ini agar menjadi perhatian bagi kita semua,” terangnya lagi.

“Saya berharap bapak yang hadir agar betul-betul serius secara bersama dan aktif untuk menghimbau kepada masyarakat semua untuk tidak membakar lahan dan menjaga lahan masing-masing agar tidak terbakar,” tambah Kapolsek. (Eni)