Polsek Langgam Masih Temukan Masyarakat Tidak Patuhi Prokes

oleh -283 views

Pelalawan – Polsek Langgam, Polres Pelalawan, bersama tim Satgas Covid-19 kembali menggelar razia protokol kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan dalam rangak mendisiplinkan masyarakat menerapkan prokes saat berada di luar rumah, Rabu, (19/5).

Razia ini turut melibatkan pihak Puskesmas, BPBD, Jaksa, Panitera dan juga Satpol PP di pasar Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Terhadap pelanggar prokes diberlakukan sidang di tempat yang dilaksanakan di pasar Segati.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek langgam Ipda M Fadlillah. Dia menilai bahwa masih banyak warga yang terjaring razia.

“Para warga yang melanggar prokes dikenakan sanksi berupa sanksi sosial, teguran lisan dan denda administratif sebesar Rp 50.000,” ujar Kapolsek.

Ipda M Fadlillah menjelaskan, dalam razia ini sudah disiapkan tempat sidang bersama hakim, panitera dan jaksa.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

“Selalulah memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan sesering mungkin,” ujar Ipda M Fadlillah.

Dari hasil operasi yustisi yang dilakukan, tim mendapati 4 orang dikenakan sanksi sosial, 1 orang dikenakan teguran lisan dan 13 orang dikenakan sanksi denda administratif. (Sas)