Polsek Langgam Kerahkan Personel, Tinjau Program Kampung Tangguh

oleh -40 views

Pelalawan – Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan, kembali mengerahkan personelnya untuk meninjau realisasi dari pelaksanaan program Kampung Tangguh, yang ada di wilayah binaan, Kamis (04/03).

Pada giat tersebut, Polsek Langgam mengerahkan Bhabinkamtibmas-nya, Aiptu F Purba Bhabin Desa Pangkalan Gondai dan Aipda Yulhendra untuk memantau perkembangan program Kampung Tangguh yang berlokasi di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Pelalawan.

“Di mana, program ini menjadi salah satu program 100 hari Kapolri yang sebelumnya dicanangkan untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan, terutama disaat masa pandemi Covid-19,” ungkap Aiptu F Purba.

Dari hasil monitoring yang dilakukan, Aipda Yulhendra mengatakan, program Kampung Tangguh di Desa Segati dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan.

Di lokasi tersebut, petani binaan menanam berbagai komoditi pangan dan sayur-sayuran. Di antaranya seperti Cabe, kacang panjang, gambas, timun.

“Dari tinjauan di lokasi, tanaman tersebut baru ditanam, umumnya seperti sayur-sayuran. Kita terus melakukan pembinaan kepada petani agar hasil pertanian dari program Kampung Tangguh ini dapat maksimal,” ujar Aipda Yulhendra.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolsek Langgam, Ipda M. Fadillah mengatakan bahwa program Kampung Tangguh digagas dengan tujuan dapat membantu menguatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif dengan menanam berbagai komoditas pertanian,” terang Kapolsek.

Diharapkan, upaya ini dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan maupun mengurangi beban ekonomi masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Kapolsek. (Eni)