Polsek Kerumutan Patroli Bersama Pengecekan Embung Antisipasi Karhutla

oleh -291 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Di musim kemarau yang panjang, rentan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, tim Karhutla Polsek Kerumutan, Polres Pelalawan, gencar melaksanakan patroli antisipasi, dan cegah Karhutla, Jumat (07/08/2020).

Tim Karhutla ini terdiri dari Tim Polsek Kerumutan, Koramil 15 Kodim Kampar, dan pihak perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan, Iptu Fajri Sentosa, SH.MH, berharap masyarakat dan aparatur pemerintahan, bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla.

“Patroli dilakukan didaerah rawan karhutla didaerah Kopau Kerumutan, tim gabungan Karhutla Polsek Kerumutan , juga memantau dari menara api milik PT.SLS,” terang Kapolsek.

“Selanjutnya tim juga mengecek embung cadangan air di waduk yang tersedia,” tambahnya lagi.

Selain melaksanakan patroli tim gabungan Karhutla Polsek Kerumutan juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan, kepada masyarakat.

“Hal ini agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar, adalah hal yang salah, dan melanggar Hukum, dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain” terangnya lagi.

Kegiatan sosialisasi karhutla juga di lakukan secara Door to Door, dari rumah kerumah, dimana masyarakat menanggapi positif, dengan adanya tim gabungan Karhutla Polsek Kerumutan, yang menyambangi rumah masyarakat.

“Mereka mengatakan senang dikunjungi oleh anggota Polri, dan Polri semakin dekat dengan masyarakat” terang Kapolsek lagi.

Antusias masyarakat sangat positif dan siap mendukung Polri dan tim gabungan Karhutla Polsek Kerumutan, untuk mencegah terjadinya kebakaran diwilayah Kerumutan. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.