Polsek Kerumutan Pantau Program Kampung Tangguh di Kelurahan Kerumutan

oleh -75 views

Pelalawan – Personel Polsek Kerumutan, Polres Pelalawan, lakukan pemantauan terhadap program ‘Kampung Tangguh’, yang berada di Lingkungan IV Bukit garam kel kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Senin (01/02).

Pemantauan tanaman pangan dalam program Kampung Tangguh itu dilakukan oleh Kanit Binmas Aipda Abel Tarigan beserta personil polsek lainnya.

Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan IPTU Fajri Sentosa, SH, M.H. mengatakan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh adalah agar masyarakat dapat menciptakan ketahanan pangan sendiri.

“Sehingga tidak bergantung dari penyuplai pangan luar daerah,” ujarnya.

Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh, Kapolsek berharap kedepannya seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Kerumutan dapat membentuk kampung tangguh.

“Sehingga, meski di tengah Covid-19, kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi,” ungkapnya.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas.

Oleh karena itu, dengan program kampung tangguh ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan sosial.

“Gerakan kampung tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan,” ucapnya Kapolsek.(Eni)