Polsek Kerumutan Ingatkan Warganya Untuk Tetap Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan

oleh -560 views

Pelalawan -Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan menggelar operasi yustisi guna meningkatkan sekaligus mengingatkan warganya untuk terus disiplin terkait protokol kesehatan. Giat ini dilakukan Personil Polsek Kerumutan Bripka Rahmat Hidayat beserta 2 Personil lainnya dan Babinsa Koramil 15 KK pagi ini, Jumat (27/11/2020), di tempat berkumpulnya warga.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. mengatakan, setiap hari pihaknya melaksanakan kegiatan seperti ini, baik pagi siang maupun malam.

“Tujuannya adalah untuk mengingatkan masyarakat sekaligus menegakan aturan yang sudah ada, yakni Pergubri no 55 tahun 2020 serta perbup no 63 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Teknis dilapangan akan di berikan teguran lisan kepada masyarakat yang masih kurang atau belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan. “Sedangkan bila tidak menggunakan masker kami kenakan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar,” terangnya.

“Secara umum masyarakat Kerumutan menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 saat ini “tegasnya.

Hal ini terlihat dari jarangnya menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker, hanya saja ya itu tadi, hampir keseluruhan masyarakat yang berkerumun tidak menjaga jaraknya.

“Padahal menurut ilmu medis bahwa virus ini dapat berpindah saat bersentuhan, idealnya jarak yang kami himbau yakni kurang lebih 2 meter,” kata Kapolsek.

Harapan kami tentunya masyarakat Kerumutan dapat betul betul mempedomani protokol kesehatan baik saat beraktifitas di lingkungan rumah terlebih saat beraktifitas di luar rumah, karena yang aktifitasnya diluar rumah ini rentan terjadinya penularan.

“Yang terpenting kita mau menerapkan protokol kesehatan insya Allah virus itu tidak kita bawa ke rumah,” tutupnya.(Eni)