Polsek Kerumutan Dirikan Posko PPKM di Pintu Masuk Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur

oleh -227 views

Pelalawan – TNI Polri bersama pihak Puskesmas Kerumutan mendirikan Pos Komando (posko) di Pintu masuk Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Sabtu, (13/02).

Sebelum mendirikan posko PPKM Kanit Binmas Polsek Kerumutan Aipda Abel Tarigan pimpin apel terlebih dahulu, yang diikuti oleh Pers TNI dan Puskesmas Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. membenarkan perihal kegaitan tersebut mengatakan, Tujuan dari pendirian pos pantau atau posko PPKM ini untuk memantau pergerakan masyarakat yang akan masuk kedalam pasar.

“Nantinya setiap masyarakat yang masuk kedalam pasar diwajibkan menggunakan masker dan di periksa suhu tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk menekan laju sebaran covid-19,” tambahnya.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro. Dalam instruksi Mendagri tersebut, pemerintah di tingkat daerah wajib memfasilitasi berdirinya posko penanganan Covid-19 di setiap desa maupun kelurahan.

“Nantinya posko Covid-19 di desa dan kelurahan ini, melibatkan TNI, Polri, tokoh agama, dan unsur relawan lainnya,” kata Kapolsek.

Setelah selesai pendirian posko, tim yang terdiri dari TNI-Polri Kesehatan dan relawan, langsung melaksanakan aksi penertiban disiplin protokol kesehatan.

“Masyarakat yang tidak pakai masker dibagikan masker terlebih dahulu sebelum masuk ke pasar,” tutupnya. (Eni)