Polsek Bunut Operasi Yustisi Penggunaan Masker

oleh -623 views

PELALAWAN-Saat ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker sudah meningkat. Masyarakat mulai tahu bahwa penggunaan masker merupakan upaya paling ampuh dalam pencegahan Covid 19. Hal ini yang menjadi dasar Polsek Bunut, Polres Pelalawan, menggelar Operasi Yustisi, Kamis ( 15/10/2020 ).

“Kita melihat akhir-akhir ini masyarakat sudah mulai bagus responnya, mulai benar, mulai bagus, mulai baik,” ungkap Kapolsek Bunut, AKP Rokhani,S.S,MH.

Tampak dari selama pelaksanaan kegiatan Operasi yustisi yang dilaksanakan di Jalan Lintas Bono, Desa Petani hanya beberapa orang pengendara maupun penumpang angkutan yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini dilakukan, agar masyarakat tahu bahwa harus pakai masker, tahu bahwa harus menjaga jarak, tahu harus mencuci tangan,” ungkapnya lagi.

“Yang perlu dilakukan Pemerintah saat ini yakni mentransformasikan kesadaran masyarakat tentang pencegahan penularan Covid 19 ini menjadi perilaku,” tambah Kapolsek lagi.

Menurutnya transformasi kesadaran menjadi perilaku mencegah penularan virus Covid-19 oleh masyarakat adalah yang paling penting” terangnya.

“Maka bisa kita yakini bahwa kalau dia menggunakan masker motivasinya bukan karena takut didenda, karena memang tidak ingin tertular,” terangnya lagi.

“Kalau kemudian menjaga jarak, maka motivasinya bukan karena takut ditegur, tapi karena tidak ingin menularkan atau tertular,” tegas Kapolsek.

“Saya hanya bisa menyampaikan penekanan adalah bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan, ” ungkapnya lagi. (Eni)

No More Posts Available.

No more pages to load.