Polsek Bunut Kawal Pendistribusian Vaksin Covid 19

oleh -368 views

Pelalawan – Personil Polsek Bunut, Polres Pelalawan melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Corona Sinovac dari UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan Menuju Puskesmas Bunut, Kamis ( 28/01 ).

Adapun jumlah vaksin Corona Sinovac yang didistribusikan dari UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan menuju Puskesmas Bunut yakni sebanyak 50 vial.

Bella Setiawan Selaku tenaga kesehatan puskesmas Bunut selaku penerima dan sekaligus yang membawa Vaksin Sinovac covid 19 mengatakan, jumlah vaksin yang diterima sebanyak 50vial dengan rincian untuk Vaksin lanjutan ke 2 sebanyak 30 vial dan tahap pertama sebanyak 20 vial.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH saat mengatakan, Pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Tidak hanya pengawalan nantinya personil polsek akan dilibatkan dalam pengamanan di lokasi penyimpanan vaksin Corona Sinovac,” terang Kapolsek.

Pendistribusian vaksin Corona Sinovac menuju puskesmas kecamatan Bunut dan dialkukan dengan pengawalan ketat personil Polsek Bunut sebanyak 2 orang dengan dilengkapi persenjataan lengkap, dengan standar operasional Pengawalan dan 1 orang personil Koramil Bunut.

“Selain itu, Vaksin setidaknya harus memenuhi unsur aman, jaminan mutu, dan manjur, BPOM sebelumnya memastikan vaksin Sinovac sudah terbukti keamanan dan jaminan mutu berdasarkan hasil uji klinis I dan II serta dipastikan fasilitas penyimpanan vaksin corona sudah tersedia,” tambah Kapolsek.

Sebelum diberangkatkan vaksin terlebih dahulu di cek suhu dan kondisinya dan pada saat sampai juga dilakukan pengecekan kembali terhadap suhu dan kondisinya sebelum nantinya dilajukan penyimpanan.

“Vaksin diserahkan pada suhu 3,2°C dalam kondisi baik dan tiba dipuskesmas Bunut dengan suhu 5°C juga dalam kondisi Baik,” tutup Kapolsek.