Polsek Bunut Edukasi Pelajar SMP N 2 Bunut Terhadap Prokes Covid 19

oleh -383 views

Pelalawan – Dalam rangka mencegah dan memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19, Polsek Bunut, Polres Pelalawan, beserta Puskesmas Bunut melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan disekolah – sekolah pada masa pembelajaran tatap muka selain itu juga memberikan Sosialisasi kepada pelajar SMPN 2 Bunut, Selasa (09/03).

Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Indra G dan 4 personil Polsek Bunut Polres Pelalawan serta petugas kesehatan dari Puskesmas Bunut.

“Di mana, pada saat penyampaian sosialisasi personil sekaligus mengajak para pelajar SMPN 2 Bunut, Kecamatan Bunut , Kabupaten Pelalawan, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ungkap Aiptu Indra.

Pada kesempatan itu Aiptu Indra mengatakan, kepada pelajar SMPN 2 Bunut agar selalu melaksanakan Prokes, diantaranya, selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan yang paling utama juga menjaga kebersihan diri agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kita harus menggerakkan pelajar untuk disiplin serta memberikan pemahaman kepada mereka tentang Covid-19, agar mereka mematuhi prokes, serta menjaga kebersihan diri, karena Pelajar juga sangat rentan terkena virus ini,” terangnya.

Menurutnya, penularan virus ini tidak mengenal usia, seperti yang kita lihat sudah banyak pasien yang terpapar mulai dari orang tua, remaja maupun anak-anak.

“Oleh sebab itu kami sebagai Kepolisian setempat terus memberikan sosialisasi prokes guna menekan angka kenaikan penyebaran Covid 19,” tutupnya.

Tidak hanya memberikan sosialisasi tentang prokes, tim gabungan juga membagikan masker kepada seluruh pelajar SMPN 2 Bunut sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Eni)