Polsek Bunut Bersama Upika Lakukan Apel Siaga Karhutla

oleh -115 views

Pelalawan – Dalam rangka persiapan menghadapi musim kemarau serta kebakaran hutan dan lahan, (Karhutla), Polsek Bunut, Polres Pelalawan, bersama Upika Bunut melaksanakan Apel Siaga, dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Bunut, Senin (15/03).

Apel Siaga Karhutla ini dihadiri oleh ASN Kecamatan Bunut, TNI, Polri, Satpol PP, perwakilan perusahaan PT Adei, PT. Serikat Putra, PT. Arara Abadi, masyarakat peduli api (MPA) masing-masing desa/ kelurahan Kecamatan Bunut.

Pelaksanaan Apel Siaga karlahut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bunut Iptu Turmin. Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Kebakaran hutan bukan tanggung jawab TNI-Polri atau pun pemadam kebakaran melainkan tanggung jawab kita bersama,” ujar Iptu Turmin.

Ia juga mengimbau kepada peserta apel agar mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Serta, jika terjadi kebakaran lahan di desa dan kelurahan agar segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas ataupun kepolisian setempat,” ungkapnya. (Eni)