Polsek Bunut Berhasil Ungkap Kasus Bandar Narkoba Jenis Sabu

oleh -324 views

Pelalawan – Jajaran Polsek Bunut, Polres Pelalawan, berhasil mengamankan seorang tersangka Bandar Narkoba jenis Sabu berinisial SM alias I(24) ,RT 003 RW 002 kelurahan Rawang Empat kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan di rumahnya, Selasa (02/02).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bunut, AKP Rokhani,S.S,MH mengatakan, Penangkapan SM alias I dilakukan  berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di kelurahan Rawang Empat  Kecamatan Bandar Petalangan  Kabupaten Pelalawan sering terjadinya transaksi narkotika jenis shabu.

“Berdasarkan informasi tersebut, saya memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Bunut untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduga pelaku di TKP, kemudian Pada hari Selasa 2 Maret 2021 sekira jam 11.30 wib team yg di pimpin Oleh Kanit Reskrim langsung melakukan pengintaian di rumah diduga pelaku,” terang Kapolsek.

Setelah memastikan pelaku berada di rumah Team langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya, setelah pelaku berhasil di tangkap dan selanjutnya dilakukan  penggeledahan terhadap badan / Pakaian pelaku

“Lanjut, di saku kantong celana warna coklat sebelah kanan yang dikenakan pelaku  di temukan 1 bungkus kotak rokok sempurna yg di dalam kotak rokok tersebut di temukan lipatan uang Rp. 5000, yg didalam lipatan atau gumpalan uang tersebut di temukan 1 bungkus plastik bening ukuran sedang yg didalamnya terdapat 10 bungkus plastik bening ukuran kecil yg berisi diduga narkotika jenis sabu SABU,” tambah Kapolsek.

Selanjutnya, juga di temukan 1 bungkus plastik bening klep merah ukuran sedang yg di duga berisi Narkotika jenis sabu sabu, dan juga di temukan 1 unit Hp merk Vivo dan 3 buah mancis,  dan di saku celana sebelah kiri yg dikenakan oleh pelaku di temukan 1 buah kotak rokok sempurna yang di dalam kotak rokok tersebut terdapat 1 bungkus plastik bening klep merah ukuran kecil  yang berisi diduga narkotika jenis sabu, 1 buah kaca pirek, 1 buah kompor sebagai alat hisap sabu, dan 2 batang rokok sempurna dan juga di temukan 1 unit Hp merk Vivo warna hitam biru, dan uang sebesar Rp. 1.100.000.

“Bukti tersebut di akui oleh pelaku hasil transaksi jual beli Narkotika jenis sabu sabu,  selanjutnya setelah berhasil menangkap pelaku dan berikut dengan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polsek Bunut guna proses selanjutnya,” tutup Kapolsek. (Eni)