Polsek Bunut Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Waspada Terhadap Tindak Kejahatan

oleh -105 views

Pelalawan – Personel Polsek Bunut, Polres Pelalawan, terus melakukan patroli mencegah terjadinya tindak kejahatan curas, curat dan curanmor atau C3.

Patroli itu sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah wabah Covid-19.

Hal itu dilakukan mengingat kasus perkembangan Covid-19 di Riau semakin meningkat.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polsek Bunut, Bripka S Gultom bersama dua personel kepolisian lainnya. Pada patroli ini petugas menyambangi sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas C3, maupun rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Petugas menyambangi fasilitas umum, tempat perbelanjaan, kantor perbankan, dan kantor instansi penyelenggara.

“Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat, terutama pada saat hari libur saat ini, diharapkan dapat mencegah munculnya niat dari para pelaku kejahatan karena melihat hadirnya polisi,” ujar Bripka S Gultom, Rabu (5/5/21).

Dalam patroli itu, pihaknya memastikan situasi lingkungan masyarakat dalam keadaan aman dan terkendali.

“Namun, di sisi lain kami masih menemukan pelanggar protokol kesehatan Masih ada yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Terhadap pelanggar, petugas memberikan teguran lisan.

“Karena kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker,” kata Bripka S Gultom. (Eni)