Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Dampak Karhutla Bersama Upika

oleh -113 views

Pelalawan – Kapolsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan AKP Yusup Purba SH.MH melakukan sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, (Karhutla), bersama Unsur Pimpinan Kecamatan, (Upika), yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Jumat (19/03).

“Untuk warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, jika kedapatan akan diberikan sanksi terhadap pelaku karhutla sendiri,” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan kepada perangkat desa setempat agar lebih bisa berkoordinasi kepada elemen masyarakat bahwa tidak melakukan bakar lahan, membakar sampah sembarang yang mengakibatkan kobaran api yang meluas.

“Kegiatan ini dilakukan guna mencegah dini karhutla, melihat situasi kemarau dan titik api yang ada di Riau saat ini berdampak, membuat kita lebih meningkatkan kewaspadaan secara berkala terhadap lingkungan,” tambahnya.

“Kepada perangkat desa agar lebih aktif dan bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan pemantauan ke lingkungan kita ini dan selalu berkoordinasi kepada kepolisian setempat bilamana melihat titik api pada saat peninjauan,” pungkasnya. (Eni)