Personil Polsek Pangkalan Lesung Berjibaku Melaksanakan Pemadaman Dan pendinginan Api

oleh -205 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Pada hari Sabtu, 09 Agustus 2020, sekira Pukul 15.00 Wib , Telah Terjadi Karhutla di Dusun Batang Kulim, Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung. Lahan Yang terbakar, merupakan lahan gambut dan semak belukar, seluas lebih Kurang 4 Hektar.

Menyikapi hal ini, Polsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, bersama dengan masyarakat dan Pihak PT.SLS, melakukan pemadaman dan pendinginan, dengan Sarpras Karhutla, milik PT.SLS, dan dibantu dengan 2 unit helicopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana, (BNPB) Provinsi Riau, dengan menggunakan Water Bimbing, Senin, (10/08/2020).

“Giat bertujuan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan, mencegah meluas nya kebakaran, di wilayah Desa Batang Kulim, Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung”, ungkap Kapolsek Pangkalan Lesung, Akp Nazarudin, S.E.

“Hal ini untuk mencegah terjadinya krisis asap, yang bisa menyebakan penyakit, terhadap masyarakat yang menghirupnya”, tambahnya lagi.

“Dalam melakukan pemadaman, kita mendapatkan kendala, yaitu akses jalan yang sangat sulit, namun setelah upaya yang dilakukan, dapat kita lakukan pemadaman”, ujarnya lagi.

“Kita harapakan Kepada masyarakat , pihak PT SLS, maupun perusahaan, yang ada di wilayah kecamatan Pangkalan Lesung, agar berkerja sama dalam mengawasi dan mencegah terjadinya karhutla”, tutupnya. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.