Personil Polsek Langgam Tegur 4 Warga Tidak Patuhi Prokes

oleh -129 views

Pelalawan – Polsek Langgam, Polres Pelalawan, semakin gencar melakukan operasi yustisi protokol kesehatan, (prokes) di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Ahad, (11/7).

Adapun yang menjadi sasaran operasi kali ini adalah tempat yang menjadi pusat keramaian di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah menuturkan, operasi yustisi dalam upaya penegakan disiplin prokes yang dilaksanakan pihaknya itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Terhadap masyarakat yang masih abai, tak bosan kami ingatkan untuk menggunakan masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. Sebab hal ini sangat penting sekali bagi kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan menerapkan prokes,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, petugas masih menemukan warga yang kedapatan abai terhadap prokes. Selanjutnya, petugas memberi sanksi, berupa teguran lisan, denda administrasi dan lainnya.

“Dari kegiatan ini didapati empat orang yang melanggar prokes dan dikenakan sanksi teguran lisan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan operasi ini, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap prokes, sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Langgam dapat dicegah.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.