Personil Bandar Sei Kijang Sebar Maklumat Kapolda Riau Terkait Antisipasi Karhutla

oleh -118 views

Pelalawan – Bhanbinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, kembali mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan, dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jumat (12/03).

Sosialisasi maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar, hingga saat ini tetap dilaksanakan oleh anggota Polsek Bandar Sei Kijang ditengah padatnya kegiatan lain seperti penanganan Covid-19 , pengecekan kesiapan alat antisipasi karhutla di perusahaan setempat dan tugas rutin lainnya.

Dalam giat ini personil menyisir ke beberapa tempat di Dusun RGM Kelurahan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, yang mana daerah ini merupakan salah satu wilayah rawan terhadap karhutla.

Personil Polsek Bandar Sei Kijang Aipda Zulfadli yang turut dalam giat sosialisai maklumat Kapolda Riau hari ini mengatakan, antisipasi akan terjadinya Karhutla tetap menjadi salah satu prioritas pihaknya ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengam adanya musim kemarau dan kebakaran lahan saat ini, maka dari itu kita tetap rutin melakukan patroli dialogis ini,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini kita memberi himbauan dan menyebarkan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan serta memberitahu sanksi bagi pelaku yang membakar ladang atau hutan sembarangan,” tambahnya.

Kata dia, melalui patroli tersebut, masyarakat bisa berpartisipasi dan bekerjasama dengan kepolisian khususnya Bandar Sei Kijang untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Jika menemukan pelaku atau warga yang hendak lakukan pembakaran lahan. Kita imbau masyarakat segera melaporkan kepada petugas,” tutupnya. (Eni)