Peringati Detik Proklamasi, Personel Polsek Ukui Hentikan Kendaraan Yang Melintas

oleh -46 views

Pelalawan – Polsek Ukui, Polres Pelalawan, hentikan masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Timur, untuk memperingati detik-detik proklamasi HUT RI ke-76, Selasa (17/8).

Upacara pengibaran bendera merah putih juga dilaksanakan di Kantor Camat Ukui dengan menerapkan protokol kesehatan. Tepat pada pukul 10.17 WIB sirene di mobil patroli meraung mengajak masyarakat yang melintas untuk menghentikan aktivitas sejenak.

Kegiatan ini dipimpin Ipda Deddy Hendra Cipta Tobing bersama personel Polsek Ukui, TNI, dan Satpol PP.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, menghentikan masyarakat yang melintas untuk memperingati HUT RI. Diharapkan dengan kegiatan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap NKRI.

“Kita mengajak masyarakat menghentikan aktivitasnya sementara untuk berdiri sempurna mendengarkan lagu Indonesia Raya yang disuarakan melalui microphone dan sound system yang telah disediakan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Ia menilai masyarakat sangat antusias mengikuti detik-detik proklamasi.

“Tahun sebelumnya kita masih bisa merayakan kemerdekaan dengan berbagai lomba. Namun karena pandemi, perayaan tersebut menjadi terhambat. Alhamdulillah masyarakat Ukui antusias mengikuti detik-detik Proklamasi yang berlangsung tiga menit. Saya banga dan memberikan apresiasi atas hal itu,” tutup Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.