Perhatikan Keamanan Dan Keselamatan Personil

oleh -327 views

Jempolnews.id-Danramil 09/Lgm apelkan personil hadapi Karlahut, Rabu (08/08) di Posko Subsatgas 7 Tim 8 Koramil 09/lgm Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam.

Tingkatkan kesiapan anggota, Danramil 09/Lgm Kapten Arh Kharidon Sitio, pimpin apel pengecekan personil satgas Karlahut Koramil 09/Lgm di Posko Karlahut Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam-Riau.

Perubahan cuaca yang ekstrim saat ini, akibat kebakaran lahan dan hutan di wilayah teritorial Koramil 09/Lgm meliputi kecamatan langgam, bandar seikijang dan pangkalan kerinci terus meningkatkan dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan pemadaman api pada kejadian karlahut serta kegiatan lainnya, ujar Kapten Arh Kharidon Sitio.

“Umumnya lokasi Karlahut yang terbakar adalah lahan gambut, kalau tidak berhati-hati bisa terperosok kedalam gambut yang terbakar, ini sangat berbahaya bagi keselamatan dan kesehatan personil,” jelas Kapten Arh Kharidon Setio mengingatkan.

Segala upaya patroli, sosialisasi, hingga peringatan atau himbauan kepada masyarakat terus dilaksanakan. Namun, kebakaran hutan dan lahan ini tidak bisa dihindari walau sudah dilakukan pencegahan.

“Ini membuktikan masih rendahnya kesadaran masyarakat kita terhadap bahaya yang ditimbulkan akibat kebakaran lahan dan hutan. Oleh sebab itu kita harus tetap memperingatkan dalam kegiatan patroli dan sosialisasi,” tutupnya.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.