Penggalangan Dana Korban Banjir Kab. Rokan Hulu

oleh -526 views

JempolNews.id – Penggalangan dana mulai direalisasikan. Dari kelas ke kelas, di Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Riau (UIR).

Dilakukan para teman – teman dari MAPALA Satwa Sahara. Sampai 27 Nopember 2019 sore kemarin. Sekitar pukul 17.59, telah terkumpul Rp850.700.

Dana yang mulai terkumpul itu, akan disalurkan terhadap para korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu.

Kampung Padang, Simpang Tulang Gajah, salah satu pemukiman warga yang sempat terendam banjir. Selain itu, titik banjir lainnya, terpantau di arah KM 4 RS Insani dan Jalan Tuanku Tambusai.

Penggalangan dana dilanjutkan besok. Bagi yang ingin memberikan bantuan, dapat mendatangi langsung pada pengurus Mapala Satwa Sahara. Baik para mahasiswa, dosen dan masyarakat.

“Assalamualaikum wr.wb. Salam lestari. Alhamdulillah, dari tadi siang telah dilakukan penggalangan dana untuk daerah yang terkena banjir di Rokan Hulu. Yang mana penggalangan dilakukan di Fekon dan telah terkumpul dana sebesar Rp 850.700;. Penggalangan dana akan tetap dilanjutkan besok pagi. semoga ini menjadi amalan bagi kita semua. amiiin Wassalamualaikum wr.wb,” tutur Yummy, salah satu penggalang dana dari Satwa Sahara.

Mapala Satwa Sahara merupakan salah satu organisasi (mahasiswa) yang ada di UIR. Bukan cuma peduli terhadap lingkungan saja. Namun juga sudah punya jam terbang, berpartisipasi memberikan bantuan di berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Para personil atau anggota Mapala Satwa Sahara, memang selalu siap memberikan bantuan itu. Baik dengan terjun langsung dilapangan, maupun secara tidak langsung yakni melalui penggalangan dana.

Kepedulian itu sesuai dengan didikan selama ini di organisasi. Dimana memiliki sikap mendahulukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Ya Allah, berilah kesabaran dan kekuatan, terhadap para korban banjir itu. Semoga bencana alam dan kejadian ini, ada hikmahnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.