Pelajar SMK Dirgantara Riau Segera Sambangi SMK N 29 Jakarta Selatan

oleh -774 views

Jempolnews.id- Pekanbaru- Dalam waktu dekat, pelajar SMK Dirgantara Riau, segera melakukan studi banding, ke SMK Negeri 29 Jakarta Selatan. Program ini dilakukan setiap per semesternya, dimaja merupakan kerjasama SMK Dirgantara Riau dengan SMK Negeri 29 Jakarta Selatan, yang sudah dimulai sejak SMK Dirgantara berdiri di Pekanbaru.

Management dari SMK Dirgantara Riau, dalam menjalin kerjasama ini, dengan tujuan untuk meningkatkan Mutu atau kualitas dari SMK Dirgantara Riau, di bidang teknologi Industri Udara. SMK Negeri 29 Jakarta Selatan, merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki spesialisasi Teknologi Pesawat Udara satu-satunya, di DKI Jakarta .

Kepala SMK Dirgantara Riau, Syahmian SE,MM mengatakan, untuk tahap saat ini, program kerja samanya adalah Pelajar SMK Dirgantara Riau, yang di kirim atau melakukan studi banding ke SMK Negeri 29 Jakarta selatan.”Untuk periode semester berikutnya, SMK Negeri 29 Jakarta Selatan, yang akan mengirim Siswa-siswinya ke SMK Dirgantara Riau” ungkapnya.

” Kita ada program kerja sama Studi banding dengan SMK Negeri 29 Jakarta Selatan, setiap 6 bulan sekali atau per semesternya,bahwa siswa-siswi akan saling berkunjung, dan bisa praktek di SMK Negeri 29 Jakarta Selatan” tambahnya lagi. Pihaknya menegaskan, bahwa para pelajar juga akan di didik, dan latih oleh guru-guru di SMK Negeri 29 Jakarta Selatan.

” Jadi kegiatan ini sama juga seperti Tukar Pelajar,kenapa kami katakan seperti itu,dikarnakan Semester ini giliran kita yang mengirim Pelajar ke SMK Negeri 29 Jakarta Selatan” tuturnya lagi.

Dari kegiatan ini, baru dilakukan bagaimana guru-guru di SMK Negeri 29 Jakarta Selatan mendidik pelajarnya, akan sama juga atau tidak ada bedanya, dengan pelajar SMK Dirgantara yang belajar di sana.

“Maka dari itu, kami sudah mempersiapkan semuanya, terkait pelaksanaan program kerja sama ini, mulai dari kesiapan mental dan fisik, maupun kesiapan administrasi untuk menunjuang pelaksanaan program kerja sama ini” jelasnya lagi.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.