Pelajar SMK Dirgantara Belajar Budaya Melayu Ke Siak

oleh -347 views

Jempolnews.id- Siak- Sebanyak 40 pelajar dan 5 guru SMK Dirgantara Riau, mengikuti Studi Tour ke Istana Siak Sri Indrapura, pada sabtu (15/02). Studi Tour hadir, sebagai salah satu alternatif siswa untuk lebih mendalami ilmu yang diberikan, di Sekolah.

Salah satu pelajar SMK Dirgantara Riau, Angeline mengaku, bahwa banyak manfaat yang bisa ia dapatkan diantaranya menambah wawasan mengenai beraneka ragam suku, ras, agama dan budaya. ” Banyak ilmu yang saya dapat, selama mengikuti Studi Tour yang di laksanakan” pungkasnya.

Pelajar Program Keahlian Manajemen Logistik ini menilai, Dengan mendatangi tempat budaya dan sejarah, memberikan pengetahuan, mengenai kebudayaan setempat. “Saya jadi tahu, budaya melayu Riau, yang ada di Siak, sehingga kita harus melestarikan budaya, yang mulai luntur dimakan zaman” ungkapnya.

Dirinya mengaku, cukup senang dapat mengunjungi Istana Siak. “Kami mengunjungi tempat bersejarah di Istana Siak Sri Indrapura, di sana kita bisa langsung melihat dengan jelas, bagaimana bentuk Istana Kerajaan Siak Sri Indrapura” tambahnya lagi.

Guru Bidang Studi Sejarah Indonesia SMK Dirgantara Riau, Rodearni Siringo-ringo S.Pd beranggapan , bahwa studi tour merupakan hal efektif , dalam upaya mengimplementasikan apa yang dipahami secara teori. “Studi Tour dilakukan untuk menambah dan memupuk pengetahuan, serta sebagai alternatif belajar, yang dibungkus rasa liburan, sehingga jauh dari kejenuhan seperti ketika belajar di dalam kelas” ungkapnya.

Metode pembelajaran yang dibungkus ala liburan ini, mestinya mampu membuat mahasiswa belajar, berinteraksi, dan menarik hikmah saat berada di lapangan.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.