Peduli Terhadap Sesama, abinsa Ikut Donor Darah

oleh -196 views

Jempolnews.id – Rohul – Dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke-70 Babinsa anggota Koramil 11/Tambusai ikut berpartisipasi dalam acara giat donor darah di aula PMI Pasir pangarayan. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pihak antara lain dari anggota Satpol PP dan juga beberapa sukarelawan Masyarakat.Selasa (09/06/2020)

Sekitar 100 pendonor, baik itu pihak dari TNI,Satpol PP maupun masyarakat umum sudah melakukan proses pengambilan darah, yang dibantu dari pihak PMI Kab Rokan hulu.

“Kegiatan yang digelar sejak pagi tadi, merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/BBke-70 Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat” Tutur Danramil 11/Tambusai kapten inf Fadhil.

“Kami telah berkoordinasi dengan PMI dalam kegiatan ini. Kemudian darah yang diambil dari para pendonor akan diserahkan kepada PMI untuk memenuhi kecukupan stok darah disana” terangnya.

“Sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat. Saya lihat animo yang mendonorkan darah ini cukup tinggi. Sejak pagi sudah hampir puluhan yang mengikuti,” tambahnya lagi.

Babinsa mengaku jika melakukan donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Disisi lain juga memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan stok darah.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.