Patroli Dialogis, Polsek Kerumutan Pantau Tempat Rawan Tindak Kejahatan

oleh -200 views

Pelalawan – Polsek Kerumutan, Polres Pelalawan, menggelar patroli dialogis di tempat yang dianggap rawan kebakaran. Kegiatan dilakukan di tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi tempat kantor perbankan dan tempat rawan kejahatan lainnya. Hal itu guna mengantisipasi tindak pidana kejahatan, Rabu (10/04/2021).

Kanit Provos Polsek Kerumutan Bripka Yoki Septiadi menyampaikan kepada petugas Satpam yang berada di wilayah hukum Polsek Kerumutan agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar.

“Segera laporkan kepada kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan. Kami juga meninggalkan kontak nomor telepon agar lebih memudahkan masyarakat memberikan informasi kejahatan,” kata Yoki.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, patroli ini dilaksanakan setiap hari. Patroli tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengabaikan tugas-tugas lainnya.

“Sudah kewajiban setiap anggota Polri untuk loyal terhadap negara dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu, kehadiran petugas polisi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli rutin diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan kejahatan curas, curat dan curanmor.

“Karenanya sinergitas antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya linkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Eni)