Optimalkan Pencegahan Tindak Kriminal, Polsubsektor Pelalawan Lakukan Patroli

oleh -20 views

Pelalawan – Polsubsektor Pelalawan optimalkan patroli antisipasi tindak kriminal di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kejahatan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Piket Yanmas yang dipimpin oleh Aipda Agustinus Hermanto. Dalam patroli ini, petugas menyasar tempat keramaian seperti warung, pasar dan pos security PT RAPP yang berada di Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Jumat (30/4).

Aipda Agustinus mengatakan, pusat perbelanjaan seperti pasar maupun warung harian merupakan sebagian tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Menurutnya, kejahatan bisa saja terjadi pada saat transaksi jual-beli ataupun dalam keadaan lengah.

“Untuk itu kita imbau kepada masyarakat agar berhati-hati, jika ada hal yang mencurigakan dan kedapatan, segera laporkan ke pihak yang berwajib,” kata Aipda Agustinus.

Terpisah, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, patroli ini mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Menurutnya, kejahatan dapat terjadi di mana saja jika ada kesempatan.

“Kejahatan tidak hanya karena adanya niat pelaku, namun juga karena adanya kesempatan,” tegas Ipda Muharis.

Dalam giat tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing.

“Jika masyarakat mengetahui atau menjadi korban kejahatan agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian. Mari saling peduli antar sesama sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Ia pun berharap dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (Eni)