Operasi Yustisi, TNI-Polri Razia Penggunaan Masker Tekan Penyebaran Covid 19

oleh -307 views

Pelalawan – Secara rutin, Polsek Teluk Meranti, jajaran Polres Pelalawan, terus lakukan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk memantau kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, (Prokes), sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah, supaya terhindar dari penularan Covid-19, Jumat (12/03).

Tak hanya itu, secara berkesinambungan, Polsek Teluk Meranti juga terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Prokes di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Upaya tersebut, dilakukan aparat Polsek Teluk Meranti lewat pelaksanaan kegiatan operasi yustisi yang kerap menggandeng personel dari unsur TNI.

Yustisi kembali dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Teluk Meranti, dipimpin Personil Kanit Binmas dengan menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan penularan Covid-19. Khususnya, di seputaran Jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

“Kami tetap akan mengedepankan cara yang humanis terlebih dahulu dalam mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang masih melanda Indonesia, ujar Kapolsek Teluk Meranti, Ipda Dymas Bagus Bimantara.

Petugas pun lalu mengedukasi warga dengan memberikan pemahaman, tentang bahaya dari Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Selain memberikan Imbauan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. Ini semua sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat,” terang Kapolsek. (Eni)