Operasi Yustisi, Polsek Ukui Tegur Masyarakat Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -511 views

Pelalawan – Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan, kembali gelar kegiatan Operasi Yustisi, yang kali ini dilaksanakan di pasar tradisional Kelurahan Ukui, Rabu (27/01).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian, (Ka SPK III) Polsek Ukui, Aipda D.H Sohaloho bersama 3 Personil Polsek Ukui lainya.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si membenarkan perihal kegiatan tersebut, terus sosialisasikan protokol kesehatan.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini merujuk pada Peraturan Gubernur Riau No 55 Tahun 2020 serta peraturan Bupati Pelalawan No 63 2020, tanggal 21 September 2020 tentang Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan,” kata Kapolsek.

Dalam aksinya, petugas kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan, tidak hanya itu petugas juga memberikan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan yang mengabaikan protokol kesehatan,” tutur Kapolsek lagi.

“Tentunya tujuan operasi yustisi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat ukui dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami dari kepolisian berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan ukui sehat dan aman dari Covid-19,” ujarnya.

Adapun hasil dari kegiatan operasi yustisi kali ini, petugas mendapati beberapa masyarakat yang tidka patuh protokol kesehatan, kebanyakan masyarakat tidak menjaga jarak saat bertransaksi, maka dari itu kami memberikan teguran lisan, sedangkan yang tidak menggunakan masker kami berikan sanksi sosial. (Eni)