Operasi Yustisi, Polsek Ukui Sasar Warung

oleh -480 views

Pelalawan -Polsek Ukui Jajaran Polres Pelalawan terus melaksanakan Operasi Yustisi di wilayahnya, hal ini dilakukan demi terciptanya masyarakat ukui yang patuh terhadap protokol kesehatan.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan kali ini adalah warung/ kedai yang sering atau banyak di kunjungi masyarakat. Melalui kepala sentra kepolisian sektor ukui (Ka SPK) Bripka D.H Sihaloho pimpin jalanya operasi yustisi tersebut, Rabu (16/12).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si yang menegaskan Operasi Yustisi ini dilaksanakan pada beberapa titik kerumunan masa.

“Seperti di warung-warung atau kedai maupun pertokoan, dalam kesempatan itu kami sosialisasikan Pergubri No 55 Tahun 2020, dan Perbup Pelalawan No 63 Tahun 2020 yakni tentang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, ada sanksi tertulis, teguran lisan hingga sanksi administrasi serta sanksi sosial “ujar Kapolsek “Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat benar-benar mempedomani peraturan tersebut,” tegasnya.

“Tentu tujuanya untuk mencegah sekaligus memutus penularan covid-19 di kecamatan ukui,” tambahnya.

Secara keseluruhan masyarakat sudah menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut terlihat ketika petugas menyidak masyarakat yang berbelanja terlihat sudah banyak yang pakai masker.

“Sehingga petugas juga lebih mudah memberikan sosialisasi/pemahaman tentang bahaya covid-19 serta cara pencegahannya,” tutup Kapolsek. (Eni)