Nama Terpidana Korupsi Di Jadikan Nama Gedung Guru Dibatalkan

oleh -527 views

Jempolnews.id- Pekanbaru- Langkah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau, menetapkan nama gedung guru nama Gedung Guru HM Rusli Zainal, akhirnya mendapatkan penolakan dari Pengurus Besar (PB) PGRI.

Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi mengatakan, nama mantan nama Gubernur Riau Rusli Zainal, sudah di batalkan sebagai nama Gedung Guru. ” Saya menilai ini tidak tepat, karena di takutkan dapat memberikan dampak negatif bagi para guru yang bernaung di PGRI” terangnya.

Gedung tersebut akhirnya diberi nama Gedung Guru Indonesia, sehingga pemanfaatannya, tidak lagi terpengaruh indikasi yang negatif. “Nama Gedung Guru Indonesia, saya nilai merupakan nama yang baik, untuk gedung tersebut” tambahnya lagi.

Terpisah, Pengurus PGRI Riau, usai pelantikan yang langsung meresmikan nama gedung, tidak bermaksud apa apa terkait penetapan nama yang di ajukan.

Ketua PGRI Riau, Muhammad Syafii saat pelantikan pengurus PGRI Riau pada sabtu (01/02) mengatakan, pemberian nama hanya melihat sosok figur. “Pemberian nama ini, kami nilai bedasarkan sosok figur mantan Gubernur Riau HM. Rusli Zainal” ungkap nya di sela pelantikan.

Syafi’i mengaku, sudah meminta izin, terkait kepada yang bersangkutan, perihal pemberian nama gedung. “Kita sebelumnya sudah berkoordinasi dan bertemu langsung, untuk memohon izin terkait hal ini” ungkapnya lagi.

Kebijakan PB PGRI, Untuk membatalkan pemberian nama gedung tersebut, seharusnya menjadi cambuk bagi PGRI Riau, agar dapat lebih berhati-hati, dalam menentukan sikap. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.