MTI Tetapkan Riau Peringkat Tiga Sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia

oleh -448 views

Provinsi Riau berhasil mengukir prestasi dengan meraih urutan ketiga sebagai destinasi wisata halal di Indonesia versi Muslim Travel Indeks (MTI), sedangkan peringkat pertama diraih Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti oleh Provinsi Aceh untuk rangking kedua.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerahkan langsung tropi penghargaan kepada maisng-masing kepala daerah, untuk Riau, penerimaan penghargaan diwakili oleh Gubernur Riau Syamsuar di Hotel BIdakara, Jakarata, Selasa (9/4/2019).

Ketua tim percepatan perkembangan pariwisata halal, Anang Sutono mengatakan, penilaian rangking ini adalah rangkaian dari kegiatan Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting and Conference Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Adanya penilaian destinasi wisata halal ini untuk memberi semangat pada pengembangan pariwisata halal di Indonesia,” ungkap Anang.

Anang juga mengatakan bahwa semangat Provinsi Riau dalam pengembangan wisata halal ini sangat luar biasa. Tahun 2018 lalu Riau berada pada rangking tujuh, sekarang berada pada rangking tiga.

“Semangat Riau juga terlihat pada pemimpinnya yang lengkap datang pada kegiatan ini. Selamat kepada Gubernur Riau, Pak Syamsuar,” kata Anang.

Sementara itu Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengharapkan sektor pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar pertama di Indonesia, apalagi pariwisata adalah industri paling mudah untuk percepatan dan menciptakan lapangan kerja.

No More Posts Available.

No more pages to load.