Memasuki Musim Kemarau, Satgas TMMD Terus Lakukan Patroli Cegah Karhutla

oleh -398 views

Jempolnews.id-KAMPAR KIRI – Hingga hari ini kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terjadi di Provinsi Riau. Kabut asap akibat Karhutla pun sudah mulai menyebar ke beberapa wilayah. 
Sementara Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0313/Kpr dari Koramil 05/Kampar Kiri terus melakukan patroli mengantisipasi terjadinya Karhutla. Selain Patroli, mereka juga lakukan sosialisasi. 

Patroli rutin Karhutla dan pengawasan serta memberikan imbauan kepada masyarakat dilakukan di Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Dikonfirmasi Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan mengatakan, patroli dan pengawasan serta imbauan yang dilaksanakan anggotanya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya membakar lahan pada saat musim kemarau. 
Tentunya kita harapkan warga mengurungi niat untuk membakar lahan dan hutan, agar turut mencegah terjadinya musibah Karhutla dan Asap,” kata Mayor Arh Gunawan. 

Dikatakannya juga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serda Sefriandi diperintahkan untuk melaksanakan patroli. Babinsa juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 
“Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.