Masyarakat Bersama TNI Laksanakan Jumat Bersih

oleh -313 views

jempolnews.id- Kampar- Perangkat desa dan element Masyarakat di wilayah Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, di bantu TNI dari Babinsa Kota Garo, Kodim 0313 Kpr, melaksanakan gerakan Jumat bersih, (31/01).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala desa Kota Garo, H Ilyas Sayang, dan Babinsa Sertu Dedi Isriadi. Kepala desa Kota Garo, H Ilyas Sayang menilai, kegiatan ini sebagai bentuk mengajak peduli antar sesama. “Dengan kegiatan jumat bersih ini, secara tidak langsung berdampak positif bagi masyarakat” Ungkapnya.

Jumat bersih di lakukan, dengan membersihkan masjid Al Ikhlas, yang berada di sekitar lokasi. “Kali ini kami membersihkan rumah ibadah, agar dapat nyaman di fungsikan, untuk kepentingan masyarakat” paparnya lagi.

Babinsa Kota Garo, Sertu Dedi Isriadi mengatakan, Sasaran dari kegiatan Jum’at bersih kali ini, adalah membersihkan selokan, parit-parit, masjid dan melanjutkan pembuatan lantai paving blok, dihalaman mesjid. “Kegiatan Jum’at bersih itu merupakan program Kepala Desa dan Babinsa, agar lingkungan terjaga kebersihannya, sehingga nyaman untuk aktivitas masyarakat” ungkap Babinsa.

Babinsa Kota Garo Berharap, kegiatan Jumat bersih, harus terus dilestarikan, sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat, dalam bergotong royong, untuk membersihkan lingkungannya, yang akan berdampak pada lingkungan kita sendiri” tambahnya lagi.

” Dengan adanya kegiatan ini, untuk mengingatkan kita, betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga semakin mantaplah program Pembinaan Teritorial, dalam menyiapkan potensi kekuatan negara” Tutup Dedi. (Zur)

No More Posts Available.

No more pages to load.