Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Pangkalan Kuras Pantau Prokes Warga

oleh -128 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan, monitor protokol kesehatan, (prokes), warganya dengan melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum, Kamis (3/6).

Kegiatan itu dilakukan oleh personel gabungan meliputi kepolisian dari Polsek Pangkalan Kuras, PPNS, TNI, Satpol-PP, BPBD, Perhubungan dan pihak Puskesmas setempat.

Kegiatan dipimpin oleh Panit I Sabhara Iptu Ahmad Haris. Petugas menyisir Jalan Lintas Timur Simpang Beringin, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Iptu Ms Faisal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mendata dan memonitor masyarakat yang tidak memakai masker.

“Pelanggar Prokes yang tidak memakai masker diberikan teguran dan sanksi. “Pada saat kegiatan ditemukan 28 pelanggar diberikan sanksi menyapu dan membersihkan rumput diseputaran Jalan Lintas Timur, Selanjutnya 1 orang diberikan sanksi Push up dan 4 orang diberikan teguran lisan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat peduli terhadap pencegahan Covid-19.

“Masyarakat disiplin dalam menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya memastikan situasi dalam keadaan tertib, aman dan kondusif. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.