Kukerta, Mahasiswa Abdurrab di Sambut Hangat SD N 35 Pekanbaru

oleh -152 views

Pekanbaru – Plaksanaan Kukerta 11 Universitas Abdurrab, yang di ketuai oleh Haggi Dwi Fadillah, di SD Negeri 35 Pekanbaru terlaksana dengan lancar,Jumat (12/8).

Terhitung tanggal 9 Agustus 2021 mereka yang beranggotakan 10 orang dari berbagai prodi meminta izin kepada Kepala SD Negeri 35 Pekanbaru Hj. Eka Elvany, S.Pd dan mendapat sambutan hangat oleh pihak sekolah.

Harni Dasrianti,S.Pd selaku Wakil Kurikulum SD Negeri 35 Pekanbaru, di tunjuk oleh Kepala Sekolah menjadi Korlap kegiatan mahasiswa Kukerta 11 Universitas Abdurrab.

Haggi Dwi Fadillah menyampaikan kegiatan Kukerta berlangsung selama 3 Minggu ke depan, yang akan di isi dengan kegiatan pelatihan e-learning.

“Terutama bagi guru yang berdampak ke peserta didik mengingat pembelajaran yang masih dilakukan secara daring,” terangnya.

Menurut informasi dari Harni Dasrianti, S.Pd sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru guru masuk di bagi menjadi beberapa shift kegiatan kamipun akan menyesuaikan kondisi sekolah.

“Hari ini kami telah melaksanakan pelatihan e-learning untuk guru yang masuk shift hari ini. Alhamdulillah kami sangat bangga karena program kami mendapatkan apresiasi positif karena guru – guru antusias mengikuti program ini,” ujarnya.

Meskipun guru – guru telah melakukan e-learning menggunakan classroom kami juga dapat informasi baik itu kendala maupun dampak dari penggunaan classroom bagi peserta didik.

“Untuk kegiatan selanjutnya kami akan memberikan inovasi yang bermanfaat bagi guru dan peserta didik agar pembelajaran menggunakan classroom lebih mudah di pahami oleh peserta didik,” tambahnya lagi.

Hj. Eka Elvany, S.Pd selaku kepala sekolah memberikan apresiasi untuk mahasiswa Kukerta yang sangat energik.

“Semoga dengan mereka berbaur ke masyarakat mengetahui problema di masyarakat secara langsung dapat menempa pribadi mereka menjadi lebih unggul setelah mereka terjun kedunia kerja nantinya,” tutur Kepala Sekolah.

Pihaknya juga berharap adanya kerjasama antara pihak Universitas Abdurrab dengan pihak sekolah dapat berkesinambungan dan lebih baik lagi, dengan diadakannya hal ini memberikan dampak positif bagi sekolah yang ternyata selain sebagai pusat pelayanan pendidikan di tingkat SD juga mampu memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

“Saya berharap selalu ada inovasi terbaru yang sesuai dengan keadaan masyarakat sehingga inovasi tersebut menjadi bermakna bagi masyarakat terkhusus lapisan menengah ke bawah, ujar Kepala Sekolah lagi. (Ni)

No More Posts Available.

No more pages to load.