KORAMIL 05- KAMPAR KIRI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA

oleh -228 views

Jempolnews.id- Lipat Kain – Dalam rangka mendukung TMMD Ke-105 Kodim 0313/Kpr Tahun 2019, Koramil 05/Kampar Kiri bersama para warga setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan halaman Puskesmas yang ditumbuhi rumput liar, Sampah dan selokan-selokan yang berada di sekitar pemukiman warga juga menjadi sasaran kegiatan.

Banyaknya Rumput liar dan Sampah yang memenuhi selokan dikhawatirkan dapat mengganggu kelancaran saluran air yang dapat berakibat banjir dan dapat mengundang bibit penyakit.

Babinsa menjelaskan kegiatan menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan kewajiban seluruh masyarakat dilingkungan setempat, ujarnya. Kami juga selelu siap setiap waktu untuk mendukung dan membantu secara langsung kegiatan seperti sekarang ini karana memang membantu masyarakat desa binaan adalah merupakan salah satu tugas dan kewajiban Babinsa, ungkapnya.

Disamping itu bapak Ardi selaku Kades juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tetap terbina kekompakan dalam mendukung perkembangan pembangunan, khususnya di Desa Sungai paku Kec Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Tandasnya.

“Dalam rangka mensukseskan TMMD Ke-105 Kodim 0313/Kpr, Kegiatan ini juga merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, di mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ungkap Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan.

“Kita terus berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama ini,” sambungnya kembali.

Ia menambahkan, semua kegiatan kami lakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi.

Disampaikannya juga menyampaikan bahwa Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda setiap hari jumat dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa” tutup Danramil. (Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.