Kinerja Polda Riau Terkait Sampah Memperoleh Apresiasi

oleh -98 views

Jempolnews.id – Kinerja jajaran Polda riau, dalam hal penanganan penyelidikan sampah di Kota Pekanbaru, memperoleh apresiasi.

Usai memanggil belasan saksi untuk di periksa, Polda Riau juga memeriksa Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Keberhasilan Kota Pekanbaru, Agus Pramono, terkait penyidikan dugaan kelalaian pengangkutan sampah, Senin (18/01).

Langkah hukum yang di lakukan jajaran Polda Riau, memperoleh Apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan, termasuk Praktisi Hukum Riau, Elida Netti SH. MH.

“Kita melihat, pasalnya dalam hal ini, ada indikasi unsur kelalaian yang di lakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah, OPD terkait,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, aparat penegak hukum dapat mengambil langkah hukum perspektif, menyikapi kasus ini.

“Tentunya berpatok pada pandemi Covid 19, yang kemungkinan besar membuat OPD terkait lalai, dalam bekerja untuk pengangkutan sampah,” tambahnya lagi.

Namun pihaknya berharap, hal ini menjadi pembelajaran, sehingga kasus kelalaian pengangkutan sampah yang hampir terjadi setiap tahunnya, dapat teratasi.

“Ini kan terjadi hampir setiap tahun, harusnya dapat di antisipasi dong, jangan sampai persoalan ini menimbulkan kerugian masyarakat,” tutupnya. (Eni)