Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Buka Lokakarya Calon Guru Penggerak Angkatan IV

oleh -325 views

Pekanbaru – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, DR. H Ismardi Ilyas, MAg membuka secara langsung, kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Calon Guru Penggerak, (PPGP), Angkatan IV Kota Pekanbaru, Sabtu, (12/2/2022).

“Pembukaan Lokakarya dua program pendidikan calon guru penggerak, harus menjadikan guru penggerak yang lasak,” ungkapnya.

Dimana guru lasak yang di maksud, adalah guru yang tidak nyaman, di posisi aman. Serta banyak memberikan berbagai program dan inovasi, dalam menunjang majunya pendidikan di Kota Pekanbaru.

“Guru yang lasak, adalah guru yang mencari terobosan baru untuk memperbaiki kualitas dirinya dalam melayani peserta didik,” tambahnya lagi.

Dimana kegiatan ini, di ikuti oleh sebanyak 124 peserta calon guru penggerak angkatan IV, Kota Pekanbaru.

“Guna guru penggerak dalam menjalankan tugas, tidak hanya sekedar pelepas tanya, dan harus membawa perubahan besar, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru,” terang Ismardi lagi.

Salah satu peserta Lokakarya, yang berasal dari SD Negeri 35 Pekanbaru, Harni Dasrianti SPd mengatakan, kegiatan ini banyak memberikan pengetahuan dan ilmu bagi para peserta.

“Dari kegiatan ini, kami bisa saling sharing, untuk menuntaskan kebutuhan dan persoalan yang di hadapi di sekolah,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, kegiatan ini juga membuka wawasan guru, bagaimana agar dapat saling berbagi pengalaman mengajar, di sekolah masing masing

“Kegiatan ini membuka wawasan, bagaimana guru dapat lebih inovatif, dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah,” tutupnya.

Lokakarya ini, menjadi salah satu kegiatan wajib, bagi para calon guru penggerak angkatan ke IV Kota Pekanbaru. (Ni)

No More Posts Available.

No more pages to load.