Kapolsek Ukui, TNI, Satpol PP dan Anggota DPRD Pelalawan Cek Kesiapan Perusahaan Hadapi Karhutla

oleh -125 views

Pelalawan – Hari kedua Polsek Ukui, Polres Pelalawan, beserta TNI, Satpol PP dan Anggota Dewan Lakukan pengecekan peralatan dan embung di Perusahaan PT. Inti Indosawit Subur, dilanjutkan dengan cek kesiapan Pemerintah Desa Bagan Limau dalam rangka kesiapan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Selasa (09/03).

Adapun rombongan pengecekan kesiapan hari ini Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si, Danramil Pangkalan Kuras diwakili oleh Serka Burhanudin, Satpol PP Kecamatan Ukui Darmawi, dan Anggota DPRD Pelalawan Fraksi Golkar Sunardi.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka kesiapan perusahaan maupun pemerintah desa dalam rangka penanganan karhutla, teknis kegiatan yang kami lakukan pengecekan peralatan secara langsung dan juga wawancara,” kata Kapolsek.

“Pengecekan peralatan prasarana pemadam kebakaran seperti mesin pompa dan peralatan lainnya agar dicek secara berkala. Sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, semuanya berfungsi dengan baik,” Kapolsek menambahkan.

Dikesempatan yang sama Anggota DPRD Pelalawan Fraksi Golkar, Sunardi mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada perusahaan yang cukup siap dengan peralatannya, tinggal realisasi peralatan ini di lapangan , Jika sewaktu-waktu dibutuhkan agar perusahaan siap.

“Saya pribadi sebagai masyarakat sangat mendukung langkah dan upaya pencegahan karhutla ini,” tegasnya.

Hasil pengecekan di perusahaan PT. Indosawit Subur, seluruh peralatan milik perusahaan tersebut masih berfungsi dengan baik, adapun jumlah embung yang di cek sebanyak 3 buah masih terawat, baik nantinya difungsikan sebagai stok/penyimpan air, maupun dipergunakan sebagai Water Boombing.

Sementara itu tanggapan perusahaan PT. Indosawit Subur melalui GM nya R. Pardede mengatakan, terimakasih atas kunjungan bapak-bapak hari ini, apa yang menjadi masukan maupun saran akan segera kami penuhi, dan PT.

“Indosawit Subur akan selalu siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan baik peralatan maupun personil nya untuk melakukan pemadaman Karhutla,” tegasnya. (Eni)