Kapolsek Ukui Tinjau Akselerasi Vaksinasi Serentak se-Indonesia

oleh -67 views

Pelalawan – Kepala Kepolisian Sektor Ukui, Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK meninjau langsung lokasi kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Desa Tri Mulya Jaya, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/11 ).

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini digelar serentak se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat. Dengan adanya hal ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo dapat terwujud.

“Hari ini dilaksanakan secara serentak dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta. Harapan kita ini bisa tercapai dan khususnya di kabupaten pelalawan mudah-mudahan pencapaian di akhir desember ini bisa mencapai 40%,” ujar Iptu Tatit.

Menurutnya, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi Polri untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Dalam masa libur Nataru, potensi pergerakan masyarakat akan ada tentunya dan harus bisa mengevaluasi dan mengantisipasinya.

“Menjadi perhatian kita semua agar di masa nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil kita jaga, tidak lagi meningkat. Karena pengalaman tahun lalu pasca-nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. Pasca Idul Fitri mencapai kenaikan yang tertinggi. Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang nataru betul-betul bisa kita tuntaskan,” katanya.

Selain itu dengan akselerasi vaksinasi ini diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 yang kini sudah baik.

“Sementara itu vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah jenis coronac, sinovac dan juga astrazeneca, untuk kecamatan ukui sendiri disini menargetkan 850 dosis dan alhamdulillah sudah tercapai,” tutup Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.