Kapolsek Ukui Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

oleh -234 views

Pelalawan -Polres Pelalawan melalui jajarannya, Polsek Ukui, melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di sejumlah gereja Wilayah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Jumat (25/12).

Pengamanan dan monitoring dipimpin oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si dan seluruh Personil Polsek Ukui, bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah di gereja.

“Kami juga menghimbau kepada jemaat secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

“Gereja di wilayah Polsek Ukui sudah mulai melakukan ibadah sejak sabtu malam kemarin, kami juga telah lakukan pengamanan dan memberikan Sosialisasi 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan), kepada jemaat ibadah gereja, sehingga penyebaran covid-19 dapat kita tekan,” terangnya.

Kapolsek berharap dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Ukui di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang melaksanakan ibadah natal di gereja.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, untuk keseluruhan wilayah ukui, selama perayaan Natal dalam situasi yang aman dan kondusif serta tidak ditemui hal-hal menonjol yang dapat mengganggu jalanya ibadah Natal 2020. (Eni)