Kapolsek Ukui Kunjungan ke Desa Air Emas, Ingatkan Kamtibmas dan Sosialisasi Karhutla

oleh -28 views

Pelalawan – Untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, (Kamtibmas), yang kondusif di wilayah binaan, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Rizkyan Hanafi STK SIK terus membangun silaturahmi dengan masyarakat.

Kali ini Kapolsek menyambangi Kantor Desa Air Emas, disambut langung oleh Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji beserta perangkatnya, Rabu (13/10).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memperkenalkan diri serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh perangkat desa untuk diterapkan kepada masyarakatnya.

“Di tengah pandemi ini pemerintah sedang berupaya memutus penyebaran covid-19, mulai dari sosialisasi prokes hingga vaksinasi masal secara gratis,” ujar Kapolsek.

Kemudian Kapolsek juga melaksanakan kunjungan serta dialogis kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, mahasiswa hingga perusahaan yang ada di Kecamatan Ukui.

“Untuk itu kita sebagai unsur pemerintahan tentunya mendukung kebijakan tersebut, memang beberapa bulan terakhir ini kita monitor sama-sama bahwa penurunan kasus positif covid-19 di kabupaten pelalawan khususnya di kecamatan ukui mengalami penurunan, namun bukan berarti kita sudah bisa melonggarkan prokes,” sambung Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terkait larangan kebakaran hutan dan lahan. Menurutnya, karhutla juga merupakan ancaman nasional sehingga perlu adanya sosialisasi dari bawah.

“Fokus kita bukan di Covid-19 saja, ada karhutla juga yang menjadi atensi pemerintah, ayo sama-sama kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan,” jelasnya.

Harapannya, sinergi antara unsur pemerintah se Kecamatan Ukui, tokoh masyarakat, adat maupun agama dengan kepolisian sektor Ukui dapat terus harmonis, sehingga pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat dapat tercapai dengan maksimal.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.