Kapolsek Ukui Cek Posko PPKM di Kecamatan Ukui

oleh -130 views

Pelalawan – Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan, AKP Rifendi, bersama Kanit Intel Ipda Deddy HC Tobing melaksanakan pengecekan posko PPKM Mikro di seluruh desa se-Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Senin (21/6).

“Pendirian posko PPKM adalah sebagai upaya penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol kegiatan masyarakat hingga pelosok desa mulai tingkat RT,” ujar Kapolsek.

Kapolsek melakukan pengecekan Posko PPKM Desa Bukit Gajah dan Desa Air Emas. Di posko tersebut dilengkapi panel data, buku register, peta serta kesiapan satgas posko PPKM dalam pencegahan, penanganan, pembinaan dan sarana pendukung.

Ia berharap, dua posko PPKM tersebut dapat menjadi contoh bagi posko PPKM lainnya. “Kami memastikan apakah kelengkapan peralatan di Posko PPKM setiap desa sudah tersedia atau belum,” katanya.

Dikatakannya, posko PPKM ini berdiri berkat kerja sama dengan pemerintah daerah, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan.

Untuk diketahui Kecamatan Ukui memiliki 36 posko PPKM yang tersebar di 11 desa dan 1 kelurahan, serta 4 posko PPKM yang berada di kawasan perusahaan Pertamina, PT Gandaerah Hendana, PT RAPP dan PT Indosawit Subur.

Kapolsek berharap, dengan terbentuknya posko ini, petugas dapat melayani masyarakat yang butuh informasi terkait Covid-19 serta dapat mendeteksi dini maupun melakukan tindakan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Mudah-mudahan masyarakat sekitar posko mendapatkan informasi dengan cepat serta dapat membatasi diri untuk mengurangi mobilitas di luar rumah. Hal itu sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran Covid-19, dan yang utama adalah wilayah Ukui kembali ke zona kuning atau bahkan zona hijau,” harap Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.