Kapolsek Ukui Cek Perkembangan Tanaman Jagung di Lahan Ketahanan Pangan

oleh -209 views

Pelalawan-Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung di Lahan Ketahanan Pangan, yang berada di Jalan Mangga, Kelurahan Ukui Satu, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Kamis (03/09/2020).

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui serta menjadwalkan waktu pemupukan, dan pemeliharaan lanjutan program ketahanan pangan,” ujarnya.

“Kami melakukan pengecekan ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan tanaman di Lahan Ketahanan Pangan Polsek Ukui,” terangnya.

“Sejauh ini perkembangannya cukup baik, hanya ada beberapa tanaman yang mati, namun tempo hari sudah kita tanam ulang,” ungkapnya lagi.

“Penyebab matinya beberapa tanaman menurut petani binaan kami akibat minimnya curah hujan beberapa minggu yang lalu, namun kini tanaman sudah mulai membaik dikarenaknman sudah ada turun hujan juga,” kata Kapolsek lagi.

“Selalu koordinasi dengan petani binaan kami, biar bagaimanapun petani binaan inilah yang hari harinya selalu bersama tanaman, dari kebutuhan hingga kendala mereka lebih mengerti, sejauh ini alhamdulillah belum ada kendala yang berarti, pupuk juga sudah kami datangkan dan sudha ditebarkan,” ujar AKP Rifendi.

“Dalam situasi pandemi covid 19 ini, tentunya ketahanan pangan menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui. Maka itu kegiatan ini salah satu kegiatan prioritas Polsek Ukui,” tutup Kapolsek. (Eni)

No More Posts Available.

No more pages to load.