Kapolsek Ukui Apresiasi Pemerintahan Desa Bukit Gajah, Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait PPKM

oleh -139 views

Pelalawan – Menindak lanjuti Instruksi Menteri dalam negeri Nomor 3 tahun 2021, Pemerintah Desa Bukit Gajah, ambil bagian dalam mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro yang didirikan di Jalur 4 Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui.

Guna mengecek Kesiapan pemdes Bukit Gajah dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait PPKM, Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Desa Bukit Gajah Sdr. Taryam S.E, Babinsa Sertu Afrijal, Bhabinkamtibmas Bripka Kusbandriyo serta tim kesehatan lakukan sambang dan langsung melaksanakan kegiatan di Pos PPKM yang berada di jalur IV tersebut dengan melakukan pengecekan suhu maupun pembagian masker kepada masyarakat yang melintas, Rabu (17/02).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menjelaskan, Posko PPKM berbasis mikro ini bertujuan untuk memantau dan mengendalikan penyebaran Covid-19 tingkat RT di Desa /Kelurahan. Ruang lingkup pembatasan kegiatan masyarakat pada PPKM berbasis mikro meliputi beberapa point yang diantaranya pembatasan jumlah karyawan yang bekerja di kantor maksimal 50%, sementara sisanya tetap bekerja dari rumah.

“Kemudian, jumlah konsumen yang mengunjungi rumah makan pun dinaikkan menjadi maksimal 50%, dari sebelumnya hanya 25%, lalu Pusat perbelanjaan maupun Pasar Tradisional dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Kapolsek.

‚ÄĚPendirian Posko PPKM berbasis mikro di tiap desa/kelurahan menjadi upaya pemantauan dan pengendalian penyebaran covid-19 agar lebih maksimal. Data dari desa atau kelurahan terkait zona penyebaran covid-19 menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah dalam mengambil kebijakan penanganan covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui, Desa Bukit gajah sendiri, menurut informasi dan data yang kami terima termasuk kedalam zona hijau, namun kesiapan Desa dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan dan pengendalian covid-19 ini patut di apresiasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas peran serta Pemerintah Desa yang sudah aktif, nantinya pembentukan Posko ini juga kami laporkan kepada Kapolres Pelalawan,” ujar Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si. (Eni)