Kapolsek Teluk Meranti Memberikan Reward kepada MPA Pulau Muda

oleh -145 views

Pelalawan -Kecamatan Teluk Meranti saat ini dalam kondisi untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dikawasan yang berpotensi mudah terkena kebakaran. Mendorong hal ini, Personil Polsek, khususnya Bhabinkamtibmas, membina masyarakat untuk bergabung menjadi Masyarakat Peduli Api, (MPA), Ahad (29/11/2020).

Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan, Ipda Dymas Bagus Bimantara,S,Tr,K sebagai apresiasi kepada MPA yang sudah membantu dan bekerja sama dengan Polri, dalam membantu penanganan Karhutla, khusus nya di Kecamatan Teluk Meranti, Memberikan reward kepada MPA dari Desa Pulau Muda, yang paling aktif dalam pelaporan aplikasi RCM yang digagas Kapolda Riau.

“Masyarakat peduli api juga kita bina untuk bisa menggunakan aplikasi RCM yang di gagas Kapolda Riau agar apabila MPA ada karlahut masyarakat bisa melaporkan nya melalui aplikasi RCM,” kata Kapolsek.

Adapun reward yang diberikan berupa handphone android dan uang pembinaan sebesar Rp.250.000.

“Reward yang diberikan hanya simbol dan pengakuan sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan bagi masyarakat yang ikut membantu polri dalam penanganan Karhutla di Kecamatan Teluk Meranti,” ujarnya.

“Kami berharap kepada masyarakat yang menerima reward hari ini agar tetap mempertahankan apa yang telah dilakukan selama ini bahkan mungkin meningkatkan lagi dan bagi masyarakat yang lain agar mencontoh dan mengikuti,” terangnya lagi. (Eni)