Kapolsek Langgam Turun ke Lapangan dan Mengungkap Kasus Pembunuhan

oleh -216 views

Pelalawan – Kapolsek Langgam, Polres Pelalawan, Ipda M.Fadlillah, S.Tr.K MH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat laki laki S (25), didalam parit areal perkebunan milik Sudirman, di jalan Pemda Poros Kerinci Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

“Saya beserta anggota Polsek Langgam menuju TKP dan di Back Up oleh Kasat Reskrim AKP Ario Damar SH ,S.IK serta Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pelalawan,” kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi Korban dijumpai di TKP pukul 22.00 wib dalam keadaan terendam didalam parit areal kebun sawit milik Sudiman dalam keadaan meninggal dunia.

“Giat evakuasi Mayat berakhir sekira pukul 02.20 wib Saat ini mayat di bawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan penyelidikan oleh Polsek Langgam di Back Up Sat Reskrim Polres Pelalawan,” tambah Kapolsek.

Kegiatan identifikasi dipimpin oleh Kompol Supriyanto, AMK dan dihadiri langsung oleh Kapolsek Langgam Ipda M. fadlillah,S.Tr.K., M.H.

“Hasil sementara di identifikasi mayat adalah korban pembunuhan dengan jenis kelamin laki-laki, sebab kematian dikarenakan memiliki bekas luka (bacokan) pada daerah kepala,punggung, leher, dan lengan yang jamak, waktu kematian 24 jam sampai 72 jam,” terang Kapolsek lagi.

Kronologis Penangkapan Pada hari Jumat tanggal 08 Januari 2020 sekira pukul 12.00 wib Tim gabungan Sat Reskrim Polres Pelalawan dan Polsek Langgam di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar beserta Kapolsek Langgam Ipda M. Fadlillah, S.Tr.K., M.H.

“Untuk melakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat yang terjadi didalam Parit areal perkebunan Sudiman Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, terang Kapolsek lagi.

Kemudian Tim mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku berada di Bukit Gabungan Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Tim gabungan langsung berangkat menuju ke tempat keberadaan TSK. Pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 pukul 15.00 wib.

“Tim gabungan sampai di Desa Bukit Gabungan kemudian tim berjalan kaki melawati beberapa bukit untuk sampai ke tempat persembunyian TSK,” ungkap Kapolsek.

Pada Ahad tanggal 10 Januari 2021 sekira pukul 06.30 wib Team Gabungan melakukan penangkapan terhadap yang diduga pelaku PH. (Eni)