Kapolsek Bunut Tinjau Sejumlah Lokasi Tempat Pemungutan Suara

oleh -182 views

Pelalawan -Kapolsek Bunut, Polres Pelalawan, AKP Rokhani,S.S,MH Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bunut, meninjau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara, ( TPS ) di Kecamatan Bunut, Rabu (09/12/2020).

Pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan hari ini mulai pukul 07.00wib dan bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap dapat melaksanakan pemilihan dengan membawa KTP ataupun surat keterangan pindah memilih dan dapat memberikan suaranya pada pukul 12.00 wib.

“Dalam masa pandemi covid 19 pelaksanaan pemungutan suara dilakukan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan,jaga jarak,menggunakan masker dan pada saat akan melakukan pemilihan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pemilih akan diberikan sarung tangan,” kata Kapolsek.

Dari pemantauan dilapangan juga tampak sejumlah personil Polri melaksanakan pengamanan di TPS.

“Dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab personil PAM TPS, agar selalu berpedoman pada buku saku, jika ada segala sesuatu yang tidak dipahami, segera melakukan koordinasi dengan Perwira Pengendali atau Padal, termasuk jika ada peningkatan potensi kerawanannya, sehingga dengan cepat pasukan melakukan back-up,” ujarnya.

Selain itu juga kapolsek Bunut berpesan kepada Rekan-rekan yang bertugas harus siap dan mampu mengarahkan kepada petugas pemilu.

“Terutama untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga situasi pelaksanaan pungut hitung dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya. (Eni)