Kapolsek Bunut Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunut

oleh -131 views

Pelalawan – Kapolsek Bunut Polres Pelalawan, AKP Rokhani,S,S,MH menghadiri kegiatan Musrenbang, (Perencanaan Pembangunan), Tahun 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Selasa (09/02).

Musrenbang Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Bunut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs.H. Zardewan,MM.

“Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan pada pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari kelurahan,” tegas Kapolsek.

Ia menambahkan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

“Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya,” terangnya.

Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan februari dengan keluaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan (sesuai dengan PP No. 08 Tahun 2008) serta masukan untuk renja SKPD Kecamatan, Penyelenggara Musrenbang Kecamatan adalah Kecamatan.

“Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan rencana Pembangunan Kecamatan,” ungkapnya.

Musrenbang kecamatan tidak semata-mata menyepakati prioritas masalah daerah yang ada di kelurahan yang diusulkan dari Musrenbang Kelurahan, tetapi untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan dan kewenangan wajib dan pilihan pemerintah daerah. (Eni)