Kapolsek Bandar Sei Kijang dan Instansi Terkait Cek Kesiapan Perusahaan Hadapi Karhutla

oleh -109 views

Pelalawan – Kapolsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, AKP Yusup Purba, mengajak sejumlah personel dari instansi terkait untuk mengecek langsung kesiapan perusahaan di wilayah setempat dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (24/03/2021).

Selain Kapolsek, rombongan yang hadir dalam giat tersebut, terdiri dari TNI dan Camat Kelurahan Sei Kijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

Pengecekan kesiapan penanggulangan Karhutla, dilakukan terhadap Perusahaan PT. CDS. Di sini, rombongan memeriksa peralatan yang dibutuhkan.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka kesiapan perusahaan maupun pemerintah desa dalam rangka penanganan karhutla, teknis kegiatan yang kami lakukan pengecekan peralatan secara langsung,” kata Kapolsek.

Lanjut, Kapolsek menyampaikan, sejauh ini kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki perusahaan dalam membantu penanggulanan Karhutla di wilayah setempat sudah cukup bagus.

“Kami tetap melakukan monitoring lapangan terutama aktivitas pertanian di Kecamatan Bandar Sei Kijang ini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap,” pungkasnya. (Eni)